ASUS ROG Mars 760, Kartu Grafisnya Para Gamer

ASUS Republic of Gamers (ROG) memperkenalkan Mars 760, kartu grafis yang menggunakan dua graphic processing unit (GPU) GeForce GTX 760 untuk performa gaming yang tak tertandingi.
Mars 760 bahkan digadang mampu mengalahkan GeForce GTX Titan, dengan peningkatan kinerja hingga 14% lebih cepat. Dibandingkan dengan GeForce GTX Titan, Mars 760 lebih cepat 6% pada game Bioshock Infinite, dan meningkatkan kinerja hingga 14% pada game Crysis 3 juga Tomb Raider.
Mars 760 dengan ukuran ketebalan dua slot ini juga telah dilengkapi dengan teknologi eksklusif dari ASUS, seperti DirectCU II untuk operasional yang 20% lebih dingin dan lebih hening, DIGI+ voltage-regulator module (VRM) untuk menjamin catuan daya yang sangat stabil, dan utility GPU Tweak yang memudahkan untuk memaksimalkan kinerja dua GPU GTX 760 dengan cara yang aman dan nyaman. Ditambah lagi LED yang akan berpendar saat Mars 760 beraksi dan tentunya menarik perhatian.
Dengan video memory 4GB GDDR5 Mars 760 dapat menghasilkan visualisasi dengan frame rate yang sangat tinggi dan bebas hambatan, sehingga memastikan gameplay berjalan dengan mulus meski menggunakan resolusi yang sangat tinggi, seperti pada resolusi 2560x1600.
Teknologi DirectCU II dari ASUS menggunakan 8 buah heatpipe dari bahan tembaga yang sangat konduktif dan bersentuhan langsung dengan kedua GPU. Penggunaan heatpipe ini membuat pendinginan sangat efisien, sehingga Mars 760 lebih dingin 20% dan lebih hening dibanding kartu grafis referensi GeForce GTX 690. Digunakannya dual dust-proof fan 90mm membuat aliran udara meningkat menjadi 6 kali lipat dibanding desain standar referensi.
Mars 760 juga telah dilengkapi dengan DIGI+ voltage-regulation module (VRM) eksklusif dari ROG, dengan 12-phase power design yang menekan power noise hingga 30%, dan meningkatkan efisiensi hingga 15%. Hal ini juga meningkatkan toleransi voltage-modulation ,juga meningkatkan kestabilan dan daya tahannya hingga 2,5X lebih baik dibanding standar referensi.
Digunakannya black metallic capacitor dari Jepang memberikan toleransi daya tahan temperatur yang 20% lebih baik sekaligus daya tahan 5X lebih lama. Kartu grafis baru ini juga sudah menggunakan polymerized organic-semiconductor capacitor (POSCAP) dan dilengkapi aluminum backplate, sehingga secara keseluruhan menekan power noise, meningkatkan daya tahan, juga meningkatkan potensi overclocking dan kestabilannya.
Mars 760 memungkinkan pengguna untuk dapat memaksimalkan kemampuan dual GPU GTX 760 dengan GPU Tweak, sebuah tuning tool khusus dari ASUS yang memungkinkan pengguna dengan cepat, mudah, dan aman mengatur antara lain clock dan voltage untuk video-memory, kecepatan fan, juga batasan konsumsi daya.
Ditambah dengan tool GPU Tweak Streaming yang memungkinkan pengguna berbagi tampilan layar via internet secara real time. Pengguna juga dapat menambahkan judul, scrolling text, gambar atau tampilan webcam pada video live streaming dengan GPU Tweak Streaming ini.
Mars 760 akan tersedia di pasaran Indonesia pada awal Januari 2014, dengan harga sekitar USD $749.
Spesifikasi MARS760-4GD5
NVIDIA GeForce® GTX™ 760 x 2
PCI Express® 3.0
4096 MB GDDR5 memory
1006 MHz (1072 MHz boosted) core speed
6004 MHz (1501 MHz GDDR5) memory clock
4096x2160 digital maximum  resolution
2 x dual-link DVI-I, 1 x dual-link DVI-D, 1 x Mini DisplayPort, HDMI (via dongle)

Categories: Share